About

Kamis, 21 November 2013

Multimedia

  SMK N 8 SEMARANG sekolah saya, Multimedia jurusan saya dan Anita Kuni Muniroh adalah nama saya

sempat saya berfikir kalau saya tidak akan bisa masuk di SMK N 8 apalagi di program jurusam multimedia, Jurusan yang sangat sulit dan membingungkan untuk saya mengerti waktu pertama kali. Malas,capek,banyak tugas itu yang saya keluhkan setiap hari,tapi saya nggak boleh putus asa,saya harus tetap semangat untuk menjalani hari-hari saya yang banyak tugas ini karena saya sadar ini tugas saya dan ini kewajiban saya sebagai pelajar.
  Di program jurusan multimedia ini saya belajar banyak tentang komputer, tapi bukan hanya komputer aja sih masih ada pemrograman web,coreldraw,sistem dasar,pengelolaan informasi dan mungkin masih banyak lagi besok hehehe . . .
  Di pemrograman web saya belajar tentang HTML yaitu digunakan untuk membuat sebuah halaman web,menampilkan sebuah informasi didalam sebuah internet dan berkas yang dibuat dalam perangkat lunak pengolah kata dan disimpan dalam format normal sehingga menjadi halaman web dengan perintah-perintah HTML.
  Di pelajaran Coreldraw saya belajar membuat desain didalam komputer,mungkin buat yang lain itu biasa kalau yang udah tau tentang pelajaran corel tapi bagi saya itu baru pertama kali sempet bingung sih tapi lama kelamaan udah terbiasa dan nggak sebingung waktu awal pelajaran tersebut,di pelajaran corel saya disuruh buat banyak desain contohnya desain PIN (bros),stiker,logo,brosur,undangan dll,dan hasilnya itu juga hrus di jual buat nilai harian dan untungnya lumayan lah untuk ditabung atau nggak ya buat jajan hehehe . . . sedangkan pelajarn sistem dasar dan pengelolaan informasi sama jaga sih tentang komputer-komputer juga,tentang merawat peralatan multimedia dan masih banyak lagi
  Kesan waktu awal masuk di SMK N 8 bingung sama mata pelajaran dan moving class nya tapi menyenangkan sih jadi nggak bosen sama keadaan kelas terus guru-gurunya juga banyak yang motivasi,motivasi untuk belajar dengan sungguh-sungguh supaya kalau udah lulus bisa menghasilkan uang sendiri dengan usaha yang udah di pelajari saat ini,bukan hanya gurunya aja sih yang motivasi tapi kakak-kakak kelas juga banyak yang bisa buat motivasi karena banyak mendapat juara dalam perlombaan.
  Dan yang sering di lombakan adalah anak-anak multimedia lhooo . . . Niiii buktinya . . . .
Juara 3 Lomba Blog tk Nasional KISARA a.n. Astriani
Juara 2 Lomba Blog Polines a.n. Erin
Juara 1 Lomba Blog Starone a.n. Astriani, dkk
Juara 1 Lomba Blog Universitas Ahmad Dahlan a.n. Yulianti
Juara 2 Lomba Blog Teknopreneur Siskom Undip a.n. Yulianti
Juara 1 Lomba Blog Indosat School Fiesta a.n. Yulianti, dkk
Juara 2 dan 3 Lomba Blog Unika a.n. Hedy Setyo dan Puspa D Dwidaswara
Juara 2 Lomba Blog dan SEO UNY a.n. Muhammad Fahmi Faisal Hikmawan
Juara 2 Lomba web Telkomsel tk Jawa Bali NTB a.n. Muhammad Fahmi Faisal Hikmawan


 udah jelas kan tentang program jurusan multimedia ??? iyaaa walau pun membingungkan di awal tapi membahagiakan diakhir perjalanan hehehe . . .
oke sampai disini dulu artikel singkat program jurusan multimedia dari saya, semoga tertarik untuk menjadi anak Multimedia :)

TERIMA KASIH !!!!

1 komentar: